Mendesain Dapur Impian (Part 5): Inspirasi Dapur Minimalis dari Homify


Mencari inspirasi desain  rumah adalah salah satu langkah yang banyak dilakukan oleh orang yang hendak membangun rumah baru, merenovasi, atau sekedar bosan dengan suasana yang ada pada daour yang ada. Berkonsultasi langsung pada desainer atau ahli rancang interior tentu merupakan langkah yang paling bijak. Namun, terkadang sebagian orang bingung atau memiliki keinginan yang belum pasti tentang gaya yang akan diaplikasikan.

Mencari informasi dengan browsing via internet tentu dapat menjadi pilihan. Sekedar mencari acak di mesin pencari Google, yahoo, atau melihat-lihat inspirasi dari platform instagram maupun pinterest. Bagi kalangan mahasiswa atau arsitek, tentu tidak asing dengan proses mencari ide di situs arsitektur online seperti archdaily, dezeen, dsb.

Berbagai cara tersebut adalah cara yang mainstream dilakukan. Namun kekurangan dari cara-cara tersebut adalah pada umumnya tidak memberikan filter otomatis atau kategori yang mudah bagi pengguna awam. Sehingga sebagai orang awam tidak tahu bagaimana harus mulai mencari, atau apa yang harus diketik pada kolom pencarian. "Desain Dapur Klasik", mungkin itu salah satu kata kunci yang bisa ditulis, namun sejatinya cara tersebut tidak bisa sekaligus memberikan informasi apa saja sebenarnya pilihan gaya yang mungkin diterapkan pada dapur.


Mengenal Homify
Homify adalah website internasional namun memiliki versi indonesia di www.homify.co.id sehingga mempermudah masyarakat Indonesia untuk memahami dan mengeksplorasi fitur di situs ini. Homify terasa seperti etalase desain menarik seputar rumah yang lengkap dan disertai tombol-tombol praktis sekaligus informatif tentang apa saja variasi gaya yang mungkin diterapkan. Misalnya jika memilih kategori dapur, akan muncul sub kategori dapur permanen, model dapur kecil, ataupun model perabot dapur. Selain itu, pada bagian menu filter juga terdapat berbagai pilihan gaya dapur yang ada seperti; klasik, minimalis, modern, skandinavia, dsb.

Desain-desain yang ada di Homify adalah produk perancangan dari banyak desainer atau arsitek profesional mancanegara. Untuk versi Indonesia tentu saja termasuk banyak profesional dari dalam negeri. Sehingga, selain menjadi sumber inspirasi desain Homify juga bisa menjadi media yang menghubungkan konsumen dengan para profesional. Penasaran?, lihat pencarian desain dapur minimalis di Homify disini -- Go to Homify

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghitung Estimasi Kebutuhan Air Bersih pada Gedung Bertingkat Banyak

Rumah Semilir [House Design]